P. Raya

BINDA Kalteng Dukung Percepatan Target Vaksinasi di Kalteng.

PALANGKA RAYA – Sedikitnya sebanyak 4.500 pelajar SMP sederajat dan SMA sederajat di wilayah Kota Palangka Raya, telah mendapatkan vaksin Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Kalimantan Tengah pada 3 (tiga) kali rangkaian yang ada.

Saat dibincangi awak media, di sela peninjauan kegiatan vaksinasi di Hasanka Boarding School, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo, S.IP., MM., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini masih merupakan lanjutan, dari rangkaian kegiatan vaksinasi dilaksanakan sebelumnya.

“Dimana, hari ini merupakan hari terakhir untuk rangkaian kali ini. Selama tiga kali berturut-turut kami melaksanakan vaksinasi dengan sasaran utama para pelajar di Kota Palangka Raya,” terang Kabinda Kalteng, di selah meninjau kegiatan vaksinasi pelajar di Hasanka Boarding School, Senin 4 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, sambung Jenderal TNI dengan pangkat Bintang Satu di pundaknya ini menerangkan bahwasanya kegiatan ini menargetkan sekitar 1.500 pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah, diantaranya Hasanka Boarding School, SMP Negeri 7, SMP Negeri 6, SMP Negeri 9, SMK Negeri 3, SMK Negeri 4, SMK Karsa Mulya, dan SMK Negeri 2 Kota Palangka Raya.

“Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk nyata dukungan dari BINDA Kalteng untuk mendukung percepatan capaian target vaksinasi di Provinsi Kalteng sebesar 70 persen pada Oktober 2021, dimana saat ini kita mengejar target vaksinasi untuk pelajar, yang capaiannya baru sekitar 10 persen,” terangnya lagi.

Selain melakukan vaksinasi terhadap pelajar, rencananya BINDA Kalteng juga akan melaksanakan vaksinasi door to door, dengan sasaran masyarakat umum di beberapa daerah di wilayah Kalimantan Tengah.

Sementara itu, masih di kegiatan yang sama, Direktur Hasanka Boarding School, Riza Maulidin menyampaikan terima kasih kepada Binda Kalteng yang telah memfasilitasi penyelenggaraan vaksinasi massal bagi para pelajar, khususnya di Hasanka Boarding School.

“Dengan vaksinasi Covid-19 terhadap para pelajar ini, diharapkan bisa mempercepat persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) serta memberikan rasa aman, khususnya bagi peserta didik, sekolah maupun keluarga mereka di rumah.” tandas Riza Maulidin. 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments