Sosial

Blusukan ke Solo, Puan Maharani ‘BERJUANG’ dengan Gibran Rakabuming

SOLO - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan dan blusukan di Kota Solo pada Minggu (13/6/2021) kemarin,  Selama kunjungan kerjanya itu, Puan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan selalu satu mobil, sejak dijemput dari Bandara Adi Soemarmo hingga di antar saat akan kembali ke Jakarta sehingga ada banyak waktu mereka berbicara empat mata.

Setibanya di Solo pada Sabtu siang, Puan dan Gibran langsung meninjau proses rehabilitasi Pasar Legi diketahui terjadi kebakaran pada tahun 2018 di pasar itu dan ditargetkan selesai direhabilitasi pada Oktober 2021, lalu dapat kembali ditempati para pedagang satu bulan setelahnya.

Dari Pasar Legi, anak dua Presiden Republik Indonesia ini menuju Balai Kota Solo dalam rangka meninjau proses vaksinasi untuk guru, warga lansia, difabel, pedagang kaki lima, pelaku pariwisata, pekerja media, dan kelompok masyarakat lainnya.

Dalam Kesempatan itu Puan memberikan 20.000 dosis vaksin untuk warga Jawa Tengah, khususnya Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo. Pelaksanaan vaksinasi di empat daerah di Jawa Tengah itu dilakukan serentak, dan Puan memantau pelaksanaannya secara langsung maupun virtual.

“Saya sebagai Ketua DPR RI memantau betul kegiatan vaksinasi yang sekarang sedang berjalan di seluruh Indonesia, saya juga mendorong percepatan vaksinasi ini, Karenanya  harus dilakukan percepatan vaksinasi supaya Covid-19 bisa lebih cepat dikendalikan, demi memutus penyebaran virus corona,” kata Puan  mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut.

Setelah meninjau proses vaksinasi, Puan dan Gibran berkunjung ke Pasar Gede. Selain melihat aktivitas perekonomian warga, Puan juga berdialog dan membeli aneka makanan tradisional. Dari kunjungannya ke Pasar Gede, Puan mengetahui bahwa rata-rata pedagang di pasar itu sudah dua kali divaksin.

“Mas Wali Kota bilang, Solo melarang adanya jamuan-jamuan, itu penting. Ekonomi juga penting, tapi yang penting keselamatan kita,” ungkap Puan.

Pada kunjungan kerja di Solo, Puan didampingi Ketua dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, Utut Adianto dan Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie O.F.P, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Selain itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mendampingi Puan, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Solo.

 

 

(Yustinus Tenung)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments