Barut

Bupati Barito Utara Dampingi Gubernur Saksikan Vaksinasi Siswa SMA Sederajat

Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah bersama Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP beserta Ibu, Kapolres, Kadis Pendidikan dan Kadis Pertanian Provinsi Kalteng, unsur FKPD, kepala perangkat daerah mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan Ibu meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk para siswa SMA sederajat. 

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di SMKN 1 Muara Teweh dengan jumlah peserta sebanyak 400 siswa.

Dijelaskan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah bahwasanya dari 6.434 siswa SMA/sederajat yang ada di 9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara, pelaksanaan vaksinasi hari ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kota Muara Teweh. "Kita berharap agar nantinya seluruh anak-anak pelajar baik dari tingkat SD, SMP/sederajat dan SMA/sederajat nantinya dapat diberikan vaksinasi," harap H. Nadalsyah. 

Bupati mengharapkan agar nantinya semua lapisan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwasanya saat ini perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng untuk pelaksanaan vaksinasi diarahkan pada DAS Barito.

"Kita sebenarnya juga mengharapkan pencapaian target vaksinasi lebih besar lagi, tetapi kita tergantung dari Pemerintah Pusat dalam pendistribusian vaksinasi," jelas H. Sugianto.

Selain penekanan pada pelaksanaan vaksinasi, Gubernur juga memperhatikan beberapa daerah yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.

"Kita telah menyiapkan bantuan untuk meringankan warga masyarakat yang terdampak banjir," kata H. Sugianto.

Pada kesempatan silahturahmi di Rumah Jabatan Bupati, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan beberapa arahan kepada TP PKK Kabupaten Barito Utara.

"Pilihlah kader-kader terbaik dari TP PKK untuk mengikuti berbagai kegiatan maupun perlombaan yang diadakan oleh TP PKK Provinsi Kalteng," jelas Ivo kepada jajaran TP PKK Kabupaten Barito Utara.

Selanjutnya Gubernur dan Ibu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Barsel.

 

(Kominfo/Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments