Katingan

Bupati Harap Kejurda Motor Prix Hasilkan Pembalap Berbakat

KATINGAN – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas berharap, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motor Prix seri X di Katingan, dapat menghasilkan pembalap-pembalap yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Katingan.

“Ini event yang bagus untuk mencari pembalap-pembalap yang berkualitas, yang nantinya bisa mewakili Katingan terutama pada Poprov di Sampit 2023,” Ungkap Bupati Sakariyas, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ungkap orang nomor satu di Kabupaten Katingan Sakariyas, dengan adanya event Motor Prix, anak-anak muda yang hobi dengan dunia motor, dapat tersalur dengan baik tanpa harus melakukan balapan liar.

“Kalau balap liar, resikonya tanggung sendiri, tapi lewat event resmi seperti Motor Prix, tentu lebih aman dan karir di dunia motor bisa dikembangkan,” Katanya.

Hal serupa diungkapkan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan, Cristian Rain bahwa, dengan terselenggaranya kegiatan Kejurda Motor Prix seri 10, pencinta olahraga otomotif, selain dapat menyalurkan hobi pada event resmi, giat tersebut menjadi ajang untuk meningkatkan karir di dunia balap motor hingga menjadi pembalap profesional.

“Inilah harapan kami, bahwa Kejurda ini bisa menuntun para pembalap untuk lebih profesional sehingga bisa menjadi pembalap yang diandalkan Kabupaten Katingan,” Tuturnya.

Sementara ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Katingan, Darmawan Karamo, menyebutkan  kegiatan kejuaraan daerah Motor Prix Bupati Katingan Open Race, akan dilaksanakan 29-30 Oktober 2022 di Kota Kasongan Kabupaten Katingan.

“Giat ini akan dimulai Sabtu 29-30 Oktober 2022, untuk itu kami ajak seluruh masyarakat untuk dapat menyaksikan kegiatan tersebut,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments