Barut

Bupati H.Nadalsyah Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Lahei

MUARA TEWEH - Korban kebakaran Di Desa Mukut, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, pada Kamis 2 Maret 2023 lalu telah mendapat perhatian dan bantuan dari Pemerintah daerah setempat.

Bantuan kepada enam kepala keluarga dan empat buah  rumah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati H.Nadalsyah didampingi wakil Bupati Sugianto Panala Putra, pada Selasa (7/3/2023).

Selain bantuan sembako di serahkan juga bantuan berupa peralatan kesehatan lainnya  yang diserahkan di kantor desa kepada masing masing warga yang terkena musibah.

Bupati Nadalsyah sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warga. Apalagi untuk wilayah Lahei sudah dua kali  kebakaran selama awal tahun ini.

Nadalsyah juga mengingatkan, agar seluruh warga selalu waspada dengan kebakaran terutama saat meninggalkan rumah agar dipastikan seluruh perangkat listrik diperhatikan. Sebab sebagian besar musibah kebakaran terjadi karena listrik.

Selain menghimbau kepada seluruh warga, Nadalsyah juga memastikan seluruh rumah yang terbakar akan dibangun melalui program bedah rumah.  Pemerintah akan menganggarkan pembangunan rumah warga yang terkena musibah kebakaran Rp 40 juta per unitnya.

Selain  bantuan dari pemerintah daerah , bantuan juga akan di kucurkan melalui dana hibah.

(Syarbani/Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments