Kapuas

Cegah Covid-19 Melalui Jalur Perairan Dishub Kapuas Periksa Puluhan Kapal

KAPUAS - Upaya Mencegah Penyebaran Virus Corona Melalui Jalur Perairan Terus Dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Dengan Melakukan Pemeriksaan Terhadap Kapal-Kapal Laut yang Melintasi Daerah Aliran Sungai (Das) Kapuas.

Berdasarkan Data Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Dari Januari 2021 Sampai Sekarang Tercatat Sebanyak Lima Puluh Empat Kapal Laut yang Masuk Ke Perairan Das Kapuas dan Dilakukan Pemeriksaan.

Pemeriksaan Dilakukan Dinas Perhubungan Kapuas Mulai Dari Dokumen Perjalanan Kapal, Kelayakan Kapal, Penyemprotan Disinfektan dan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen Terhadap Para Awak Kapal Sebagai Syarat Masuk Ke Perairan Das Kapuas.

Pelaksana Tugas Kepala Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, Mashuri Mengatakan, Selama Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Tercatat Empat Kapal yang Diperiksa Pihaknya dan Seluruh Anak Buah Kapal Atau Abk Dilakukan Pemeriksaan Rapid Tes Swab Antigen.

Untuk Biaya Pemeriksaan Swab Antigen Dibeban Kepada Pihak Kapal Dengan Membayar Sendiri Kepada Pihak Klinik Kesehatan yang Telah Bekerjasama Dengan Dinas Perhubungan Kapuas.

Menurut Mashuri, Selama Ini Anak Buah Kapal yang Dilakukan Pemeriksaan Swab Antigen Tidak Ada yang Positif Covid-19.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments