P. Raya

Cegah Paham Radikalisme Dan Intoleransi, Wakapolda Kalteng Buka Kegiatan Pembinaan Personel

PALANGKA RAYA - Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. membuka secara langsung kegiatan pembinaan personel Polda Kalteng dalam rangka Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi, Kamis (11/05/2023) pagi.

Pada kegiatan tersebut Wakapolda didampingi oleh Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H. dan sebagai narasumber Ketua Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalteng Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.A.G, Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng H.M. Nur Prayudi, S.E., perwakilan Densus 88 Satgas Wilayah Kalteng Ipda Ganjar Satriyono, S.Sos. serta diikuti oleh seluruh perwakilan personel Satker Mapolda Kalteng.

Wakapolda berharap, upaya pencegahan radikalisme dan intoleransi ini dapat bermanfaat bagi personel Polda Kalteng sehingga tidak satupun personel Polri yang terpapar.

"Oleh karena itu sekecil apapun gerakan yang mengarah kepada radikalisme harus kita cegah dan antisipasi agar tidak berkembang dan meluas," urainya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menambahkan bahwa  radikalisme dan intoleransi adalah suatu paham yang amat membahayakan bagi keutuhan bangsa dan negara.

"Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa plakat kepada para narasumber serta ditutup dengan foto bersama," pungkasnya

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments