P. Raya

Cegah Penipuan Sekretaris Komisi A Ajak Warga Melek Digital

PALANGKA RAYA - Noorkhalis Ridha, Sekretaris Komisi A, mengajak masyarakat setempat untuk meningkatkan pemahaman digital guna melindungi diri dari praktik penipuan yang semakin umum terjadi melalui platform digital.

Ridha menekankan pentingnya keterampilan melek digital di tengah maraknya kasus penipuan yang sering kali terjadi melalui platform digital. Dia juga mendorong agar masyarakat lebih memahami berbagai aspek keuangan dalam konteks digital.

"Kami mengajak seluruh warga untuk meningkatkan pemahaman terhadap teknologi digital. Keterampilan ini sangat penting untuk menghindari jebakan penipuan yang marak terjadi di dunia maya," ujarnya , Sabtu 3 Februari 2024.

Selain itu, Ridha menegaskan perlunya pemahaman yang lebih baik terkait keuangan digital. Hal ini diperlukan agar masyarakat dapat menjaga keamanan serta mengelola keuangan secara bijak dalam ranah digital.

Legislator asal PAN ini juga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk terus melakukan sosialisasi dan pembinaan terkait literasi digital di berbagai lapisan masyarakat.

Tujuannya adalah agar masyarakat lebih terampil dan cerdas dalam menggunakan teknologi digital tanpa terjerat praktik penipuan.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments