P. Raya

Central Borneo Souvenir Dekranasda Kalteng, Surga Souvenir Di Bumi Tambun Bungai

PALANGKA RAYA - Salah satu tempat souvenir otentik kalimantan tengah, central borneo souvenir Dekranasda Kalteng bisa menjadi pilihan berkunjung warga lokal dan internasional untuk menemukan cinderamata khas dari setiap Kabupaten/Kota yang ada di bumi tambun bungai. Berlokasikan di Jln Imam Bonjol No 21 Kota Palangka Raya, surga souvenir ini siap menjamu pengunjung pada setiap harinya.

Dekranasda atau Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah ini diresmikan sejak 10 juli 2019 oleh Hj Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan kerajinan nasional. Dekranasda kalteng sendiri di ketuai oleh Ketua Umum TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Kerajinan yang ada di tempat ini murni berasal dari pengrajin lokal dari 13 kabupaten 1 kota yang ada di Kalimantan Tengah. Produk kerajinannya mulai dari tas, kain batik, pakaian, anyaman rotan, pahatan, ukiran serta kopi, teh hingga obat-obatan tradisional yang gberasal dari akar akaran endemic kalimantan tengah.

Manager central borneo souvenir Dekranasda Prov Kalteng Sayid Zainudin mengatakan para pengurus dari dekranasda  kalteng diambil dari dinas terkait di pemprov kalteng seperti dinas perdagangan, kepariwisataan, koperasi, hingga Dinas PUPR.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments