P. Raya

DEKRANASDA Kalteng Edukasi Para Perajin dan Pelaku Usaha Kalteng Berkah

Palangka Raya - Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan upaya standardisasi oleh Bank Indonesia untuk semua perusahaan yang memanfaatkan Teknologi Finansial (Fintech) seperti GoPay, OVO, DANA, LinkAja, dan lainnya.

Menurut Bank Indonesia, QRIS menyatukan berbagai macam QR code dari beragam Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP).Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Kalteng ini mendukung himbauan tersebut dimana para perajin yang memasarkan produknya di Central Borneo Souvenir dan Lapak Kuliner yang sedang mengikuti webinar ini diharapkan ikut mendukung dan membuat QRIS yang nantinya akan di pandu oleh Tim atau Narasumber dari BRI KCP Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Tujuan dari webinar ini adalah untuk lebih mengenalkan kepada para perajin dan IKM serta UMKM bahwa transaksi secara non tunai melalui QRIS dapat dilakukan dari manapun tanpa perlu kontak fisik antara pembeli dan pedagang baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan demikian, pola transaksi contactless melalui QRIS ini selain lebih cepat, mudah dan murah namun juga aman dan handal untuk digunakan di tengah pandemi,” imbuhnya.

Hal itu membuat transaksi digital menggunakan QR code menjadi lebih cepat, aman, dan tentunya mudah serta yang paling penting mengurangi kontak  atau transaksi secara langsung guna memutus penyebaran Covid-19.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments