Barsel

Dewan Minta Pemkab Dukung Pemanfaatan Lahan Pertanian

BUNTOK – Anggota DPRD Barsel, Hermanes SE mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), lebih mampu memanfaatkan secara optimal lahan pertanian di daerahnya. Dengan demikian bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat. Kendati demikian, Hermanes menyebut dalam memanfaatkan lahan pertanian harus ada dukungan dari pemerintah daerah Barsel melalui dinas terkait.

“Masyarakat yang mata pencahariannya sebagai petani harus memberanikan diri untuk  bertanya kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) jika memang ada  hal yang belum dimengerti dan dipahami,” kata Hermanes, Jumat (25/06/2021).

Politisi PDIP Barsel itu mengatakan, jika ada masalah, maka Pemkab Barsel bisa mencarikan jakan keluar.

Wakil rakyat dapil II Barsel itu mengatakan, padi atau beras adalah kebutuhan pangan yang paling utama bagi masyarakat secara umum.

“Maka dari itu, pemerintah harus memberikan perhatian khusus terhadap para petani dalam melakukan pengembangan usaha tanam padi.

Secara terpisah Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST mengatakan, untuk mendukung pemanfaatan lahan pertanian di Barsel pemerintah telah membangun sarana dan prasarana guna proses penataan air, baik itu saluran sekunder dan tersier.

Selain itu, pemerintah juga telah membuat jalan usaha tani atau titian usaha tani serta bantuan pembuatan galangan sawah dan pemberian benih padi unggul yang dananya melalui APBD Kabupaten dengan APBD Provinsi  maupun dana APBN.

 

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments