P. Raya

Dewan Prihatin Adanya Kasus Keracunan Makanan di Kotim

PALANGKA RAYA - Adanya kasus keracunan makanan takjil buka puasa di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menuai keprihatinan semua pihak termasuk Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

Duwel mengatakan, semestinya di bulan Ramadan seperti saat ini berbagai hal terkait makanan untuk berbuka puasa harus diperhatikan dengan baik agar tidak menimbulkan musibah yang dapat membahayakan bagi kesehatan.

"Kejadian itu harus diusut tuntas, tentu kita prihatin hal tersebut terjadi apalagi ada yang sampai meninggal dunia. Perlu ada perhatian lebih, apalagi menyangkut keamanan makanan yang akan dikonsumsi," ucapnya, Rabu, 19 April 2023.

Duwel menyebut, dengan adanya kejadian itu harus ada pihak yang bertanggung jawab, terutama bagi penyedia makanan dan juga bisa memastikan dari mana pihak tersebut medapatkan bahan makanan yang akan diolah menjadi takjil dan diberikan kepada masyarakat waktu itu.

Di sisi lain, Duwel pun meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait agar dapat terua melakukan pengawasan terhadap peredaran bahan makanan baik di toko-toko maupun pasaran untuk memastikan keamanan bahan makanan yang dijual oleh para pedagang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments