P. Raya

Duwel Rawing : Jadikan Sektor Pendidikan Sebagai Prioritas

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menginginkan agar sektor pendidikan dapat menjadi salah satu prioritas perhatian oleh pemda. Sebab, sektor ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas SDM di wilayah Kalteng.

Duwel mengungkapkan, tidak hanya terkait sarana dan prasaranan maupun fasilitas pendidikan itu saja yang perlu mendapat perhatian akan tetapi hal yang paling penting yakni keberadaan tenaga guru yang memadai disetiap satuan pendidikan.

"Sampai saat ini, khususnya Komisi III terus memantau sebaran guru di wilayah Kalteng ini, di wilayah pedesaan banyak yang kekurangan guru," ungkapnya, Rabu, 19 April 2023.

Duwel mengatakan, keberadaan tenaga guru yang memadai sangat penting, sebab merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kapasitas SDM melalui sektor pendidikan.

Menurut Duwel, agar sebaran guru bisa lebih merata perlu ada solusi dari pemerintah, misalkan dengan memperhatikan sektor pendukung yang ada di wilayah pelosok contohnya rumah dinas yang memadai, isentif, infrastruktur, dan lain-lain.

Maka dari itu, lanjut Duwel hal-hal yang berkaitan tersebut harus mendapat perhatian, sehingga para guru dipelosok bisa betah dan bagi guru yang baru bertugas juga bisa lebih nyaman dalam menjalankan tugasnya di wilayah pedesaan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments