P. Raya

Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Wilayah Pelosok Perlu Diperhatikan

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan pembangu-nan jaringan telekomunikasi khususnya di wilayah pelosok perlu untuk diperhatikan oleh pemda bersama dengan pihak provider telekomunikasi, mengingat. di Kalteng masih banyak wilayah blank spot utamanya di pedesaan dan pelosok. Padahal, ketersediaan signal dan internet ini merupakan salah satu kebutuhan masyarakat di era pekembangan teknologi digital saat ini.

"Diera teknologi digitalisasi saat ini jaringan telekomunikasi baik signal telepon seluler maupun internet itu sangat penting, tapi kenyataannya masih banyak wilayah terutama di pelosok yang belum tercover, ini yang perlu diperhatikan," ujarnya, Rabu, 19 April 2023.

Masyarakat pelosok atau pedesaan yang belum ada jaringan telekomunikasi sangat berharap pemerintah bisa melakukan pemertaan pembangunan jaringan tersebut.

Di sisi lain, belum terjangkaunya jaringan telekomunikasi di wilayah pelosok juga diakibatkan berbagai hal,  seperti tidak adanya jaringan listrik maupun infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments