P. Raya

Dinas Kelautan Dan Perikanan Juara Juara I Booth Terbaik Dan Penghargaan Juara I Karnaval FBIM 2024

PALANGKA RAYA - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng meraih Double Winners dengan menyabet gelar terbaik pada dua event besar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

Tidak tanggung-tanggung, selain memperoleh penghargaan Booth Terbaik 1 Kategori Pemenang Booth Terbaik SOPD dalam gelaran Kalteng Expo 2024, Dislutkan Provinsi Kalteng pun meraih penghargaan Juara 1 Karnaval Budaya Kategori Umum pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024.

Hal ini disampaikan Kepala Dislutkan Provinsi Kalteng H. Darliansjah usai menerima penghargaan Juara 1 Karnaval Budaya Kategori Umum pada FBIM Tahun 2024 pada Penutupan FBIM Tahun 2024 di Halaman GOR Indoor Palangka Raya, Jumat (24/5/2024).

“Sebuah kebanggaan bagi kami baik secara pribadi maupun mewakili Keluarga Besar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng, sehingga dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah ini Dislutkan mampu menjadi yang Terbaik pada Kalteng Expo dan Karnaval Budaya FBIM Tahun 2024,"Ucap Darliansjah.

Dalam Kalteng Expo Tahun 2024, Dislutkan Provinsi Kalteng menampilkan stand berupa kapal penangkap ikan dengan aktivitas menangkap ikan menggunakan jaring untuk menangkap ikan maupun udang, yang merupakan produk kelautan dan perikanan bergizi tinggi dalam mewujudkan Generasi Emas, sesuai dengan tema yang diusung yaitu Ikan Untuk Generasi Emas. Selain itu, pada saat pembukaan acara Kalteng Expo stand Dislutkan menampilkan maskot berupa Udang Vaname.

Sedangkan saat Karnaval Budaya FBIM Tahun 2024, Dislutkan tetap menampilkan kapal penangkap ikan dengan maskot Udang Vaname-nya. Udang sebagai simbol  bersatu dalam membangun Kalimantan Tengah yang Berkah, Maju dan Bermartabat, juga merupakan simbol kekayaan laut yang tidak hanya mencerminkan  potensi sumber daya alam, tetapi juga persatuan antara Suku Dayak dan Masyarakat Pesisir dalam menjaga keberlanjutan kelautan dan perikanan.

Lebih lanjut Darliansjah menjelaskan, Udang Vaname merupakan komoditas yang sedang dibudidayakan di tambak udang Shrimp Estate Berkah yang berada di Kabupaten Sukamara. Shrimp Estate Berkah ini merupakan program strategis Pemerintah  Provinsi Kalteng dan terobosan inovatif Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. 

“Terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak, sehingga kita dapat melakukannya bersama serta berkolaborasi memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kalimantan Tengah dalam mewujudkan Kalteng Berkah, Maju dan Martabat, "tutupnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments