Kapuas

Dinas Pendidikan Kapuas Dorong Pembelajaran Digital System

KAPUAS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Haji Suwarno Muriyat meninjau langsung hari terakhir pelaksanaan ujian akhir sekolah atau uas jenjang sekolah dasar di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir.

Dalam peninjauannya pada hari terakhir pelaksanaan  ujian akhir sekolah atau uas jenjang sekolah dasar di Kecamatan Kapuas Hilir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Haji Suwarno Muriyat juga di dampingi koordinator wilayah atau korwil bidang pendidikan setempat yakni Bubu Mpd.

Menurut Suwarno Muriyat berdasarkan pantauannya bahwa ujian akhir sekolah jenjang sekolah dasar di Kecamatan Kapuas Hilir dilaksanakan bervariasi, ada yang menggunakaan kertas kerja dan ada juga yang dilaksanakan secara online, dan semuanya berjalan cukup baik dan rapi.

Karenanya Dinas Pendidikan Kapuas pun terus mendorong pembelajaran digital system di daerah setempat, termasuk juga untuk ujian, baik ujian sekolah maupun untuk ujian akhir semester. 

Sementara itu Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir, Bubu Mpd mengatakan, bahwa berkat kerja sama seluruh pihak, mereka mampu melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer.

Menurut Bubu ujian sekolah berbasis komputer di Kecamatan Kapuas Timur yang diawali dengan kegiatan ujicoba hasilnya dijadikan sebagai evaluasi. Sehingga dari hari pertama sampai hari terakhir pelaksanaan ujian tidak  mengalami kendala. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments