Kapuas

Dinas PMD Kapuas Bagikan Belasan Ribu Bibit Pohon

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa belum lama ini membagikan belasan ribu bibit pohon kepada seluruh desa untuk kemudian ditanam kembali.

Penyerahan bibit pohon kepada desa dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan. Belasan bibit tanaman pohon yang dibagikan kepada desa diantaranya terdiri dari pohon tanjung, ketapang kencana, durian, petai dan sirsak. 

Budi kurniawan mengatakan, pembagian bibit pohon ini dalam rangka memperngati hari jadi ke 217 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun pemerintah kabupaten kapuas ke 72 dan hari desa asri nusantara tahun 2023.

Adapun jumlah bibit pohon yang dibagikan sebanyak lima belas ribu pohon untuk kemudian ditanam kembali di  seluruh desa di Kabupaten Kapuas sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keberlangsungan lingkungan hidup.

Budi Kurniawan pun berharap kepada desa, disamping melaksanakan pembangunan secara fisik juga dapat memperhatikan keberlangsungan lingkungan hidup dengan melaksanakan penghijauan di desanya.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments