Bartim

Pantau Situasi Banjir, Kapolres Kapuas Juga Bagikan Logistik

KAPUAS  - Kapolres Kapuas, Kalimantan Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono turun langsung memantau situasi banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan sekaligus membagikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir pada, Sabtu 1 April 2023.

Tiba di lokasi banjir tepatnya di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kapolres Kapuas, Akbp Qori Wicaksono beserta rombongan langsung menyusuri jalan desa pujon yang terendam banjir dan sekaligus membagikan logistik kepada warga yang terdampak banjir.

Akbp Qori Wicaksono mengatakan, banjir yang terjadi di Kecamatan Kapuas Tengah dimulai pada Rabu 29 Maret dan mengalami puncaknya pada Kamis 30 Maret 2023 dengan ketinggian air pada saat itu sudah mencapai satu meter lebih. Adapun warga yang terdampak banjir ini berjumlah sekitar dua ribu tujuh ratus kepala keluarga dan lima ribu lebih jiwa. 

Adapun upaya yang dilakukan polres kapuas bersama tim gabungan yang terdiri dari Polda Kalteng, Polres Kapuas, Kodim Kuala Kapuas, Koramil, Polsek, Bpbd, Dinsos, Dinkes dan semua unsur pemerintahan yang terlibat, termasuk dari pemerintahan desa adalah dengan mendirikan dapur umum,  posko penanganan banjir dan membagikan logistik kepada seluruh warga terdampak.

Kapolres Kapuas Akbp Qori Wicaksono berharap, bantuan logistik yang mereka bagikan ini dapat meringangan warga masyarakat yang terdampak banjir.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments