Kapuas

Dinas PMD Kapuas Bahas Pilkades Serentak Tahun 2022

KAPUAS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi membahas terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak tahun 2022 di daerah setempat, pada rabu 9 maret 2022.

Rapat koordinasi terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kapuas ini berlangsung di aula kantor dinas pemberdayaan masyarakat desa setempat.

Rapat dipimpin langsung oleh kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten kapuas yan marto dan dihadiri kepala bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dinas pemberdayaan masyarakat desa provinsi kalteng murjani serta sejumlah camat di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas Yan Marto mengatakan, pada tahun 2022 ini terdapat 155 desa di kabupaten kapuas yang akan melaksanakan pilkades secara serentak.

Menurut yan marto secara umum Kabupaten Kapuas sudah siap untuk melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak yang ditargetkan pada bulan maret ini tahapan pilkades tersebut sudah mulai dilaksanakan.

Sementara itu kepala bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dinas pmd provinsi kalteng murjani menilai, bahwa persiapan pilkades di kabupaten kapuas sudah cukup maksimal. Sedangkan tugas pihaknya di tingkat provinsi adalah menelaah rancangan peraturan bupati terkait masalah pilkades tersebut.

Murjani pun berharap Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat bekerja masimal untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades secara serentak di daerah setempat.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments