Kapuas

Dinas PUPR Kapuas Rampungkan Pembangunan Jembatan Sampui Dan Sambas

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum telah merampungkan pembangunan dua buah jembatan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas. Dengan  demikian masyarakat pun dapat memanfaat jembatan tersebut untuk menunjang perekonomian mereka.

Dua buah jembatan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas yang telah selesai dibangun adalah jembatan sampui dan jembatan sambas, tepatnya berada di Desa Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala.

Sebelumnya kedua jembatan tersebut berkontruksi kayu ulin, namun karena diterjang arus sehingga kedua jembatan itu pun mengalami kerusakan. Pada anggaran tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Kapuas pun kembali membangun jembatan tersebut dengan kontruksi beton. 

Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras St melalui kepala bidang bina marga Fahrudin pun berharap dengan terbangunnya jembatan sampui dan jembatan sambas tersebut dapat membantu mobilisasi masyarakat sehingg lebih memudahkan untuk akses pengangkutan hasil pertanian maupun perkebunan. Sehingga perekonomian masyarakat pun dapat menjadi lebih berkembang.

Fahrudin pun berharap masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat jembatan tersebut sehingga bisa lebih tahan lama digunakan.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments