Katingan

Akibat Depresi Seorang Warga Katingan Tengah Teguk Bayclin 

KATINGAN—Seorang warga Kecamatan Katingan Tengah, melakukan aksi bunuh diri dengan cara meneguk krim pemutih Bayclin, dikarenakan depresi. Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Affan Efendi Batubara, menjelaskan, korban atas nama Linda Nalia (28) tahun, melakukan aksi bunuh diri dengan cara meminum cairan pemutih baju Bayclin, namun, keluarga korban sempat memberikan pertolongan dengan membawa ke Puskesmas Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Sehari setelah mendapatkan pertolongan dari Puskesmas, saat berada di barak tempat tinggal korban, korban kembali meminum racun jenis Dupont Lanatte 25WP, akibatnya dari mulut korban mengeluarkan busa dan keluarga kembali membawa ke Puskesmas, namun tidak tertolong.

“Jadi, korban sebelum meninggal, sudah melakukan upaya bunuh diri dengan meminum Bayclin, tapi pihak keluarga akhirnya bawa ke Puskesmas. Nah, setelah mendapatkan perawatan, besoknya sekira pukul 09 pagi, kembali ke barak tempat tinggal, disana korban kembali minum racun dan setelah di bawa ke Puskesmas, akhirnya dinyatakan meninggal,” Ungkap Kapolsek Katingan Tengah, Iptu Affan Efendi Batubara, lewat rilis yang disampaikan kepada awak media, Senin (25/4/2022).

Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan pihak Polsek Katingan Tengah, korban dinyatakan meninggal akibat bunuh diri dan pihak keluarga sesuai pernyataan yang dibuat, mengikhlaskan kejadian yang terjadi dan tidak melaporkan atau melanjutkan kasus tersebut.

“Pihak keluarga sudah membuat pernyataan, kalau yang bersangkutan meninggal akibat, bunuh diri dan tidak melaporkan atau melanjutkan kasus tersebut,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments