Kapuas

Dishub Kapuas Perogramkan Penambahan Alat Ujir

KAPUAS - Dalam rangka meningkatkan pelayanan pengujian kendaraan bermotor, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali memprogramkan penambahan sejumlah alat uji KIR.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan pelayanan pengujian kendaraan bermotor di daerah setempat.salah satunya dengan kembali memprogram-kan penambahan peralatan uji KIR pada unit pelaksana uji KIR berkala kendaraan bermotor yang berlokasi di terminal banama jalan jepang Kuala Kapuas.

Adapun penambahan alat ujir yang diprogram pada tahun 2022 ini terdiri dari sel slip ban, aplikasi dan alat sensor kecepatan kendaraan. Kepala dinas perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson melalui kepala bidang lalulintas angkutan, mashuri mengatakan, Sel Slip Ban adalah alat untuk mengecek kondisi ban kendaraan.

Sementara aplikasi digunakan untuk melakukan penilangan secara elektronik. Sedangkan alat sensor kecepatan digunakan untuk mengecek kendaraan yang melebihi batas kecepatan.

Mashuri berharap dengan adanya penambahan peralatan uji KIR tersebut dapat lebih meningkatkan pelayanan pengujian kendaraan bermotor di daerah setempat.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments