P. Raya

SMAKN 2 Palangka Raya Rayakan Paskah Tahun 2022

PALANGKA RAYA - Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Palangka Raya,  melaksanakan perayaan paskah untuk pertama kalinya setelah dua tahun pandemi covid19 melanda, dengan Tema Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah, Dan Sub Tema. Dengan suka cita paskah, mari kita wujudkan cinta kasih dalam kebersamaan untuk melayani, Rabu 27 / 4 /2022.

Kegiatan  di awali kata sambutan Ketua Panitia Hatala Sinta Queen Gabrieel H Projo,  salah  satu siswa berprestasi di SMKN 2 Palangka Raya.

Dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kerja sama guru dan seluruh teman panitia, terutama kepada kepala sekolah yang memberikan ijin dan suport atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Tujuan  kegiatan diharapkan bisa mengingatkan siswa siswi akan terang dalam hidupnya,  mengenal paskah yang sesungguhnya serta menjadi terang bagi sesamanya.

Senada dengan sambutan koordinator kegiatan Ibu Melati S.Pak. Ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan. Berharap paskah ini bisa menjadikan kita manusia yang saling kasih dan melayani.

Ketua Osis SMKN 2 Palangka Raya Mardhani Hasyim dalam sambutannya, mengatakan dalam paskah ini bisa saling memaafkan antara sesama dan semoga cinta kasih selalu membawa kedamaian  di hati.

Kepala Sekolah yang diwakili oleh Theresia Zuspenty,S.Pd.M.Si Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 2 Palangka Raya mengatakan, sesuai dengan tema paskah,  mengajak semua siswa siswi untuk bisa menerapkan cinta kasih terhadap sesama dan berharap bisa berdampak terhadap  orang sekitarnya melalui jiwa seorang pelayan.

Ibadah dan khotbah paskah di bawakan oleh Pdt.Rudi Rasidi dari wakil gembala GBI Rock Palangka Raya.

Dalam khotbahnya berharap Siswa/I bisa merefleksikan kasih terhadap sesama seperti kasih kristus yang mengasihi manusia tanpa syarat dan batas bahkan mengorbankan nyawanya sendiri di kayu salib, seperti kisah paulus yang tertuang di dalam kisah rasul pasal 9 : 1.

Ia juga mengajak agar semua orang bisa menggunakan waktu kesempatan yang ada, dan tidak menyalah gunakan kasih tuhan, karena kasih tuhan ada batasnya serta umur manusia yang seperti uap.

Turut hadir dalam perayaan paskah Aty Suheni S.Pak,Pdk, dari pengawas pendidikan agama kristen tingkat menengah kementerian agama kota Palangka Raya.

Perayaan paskah dimeriahkan dengan paduan suara dari murid  dan guru agama SMKN 2 palangka raya, serta pembagian hadiah doorprize melalui quis yang diambil dari ayat alkitab. Pendeta rudi rasidi di percaya  untuk memberikan quis oleh panitia.

Akhir kegiatan di adakan lomba mencari hadiah telur paskah di sekitar taman aula oleh murid dan guru yang hadir.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments