P. Raya

Dishub Survei Jalan Bukit Kiminting Untuk Traffic Light UPR 

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan kegiatan survei lapangan dan persentasi kepada pihak Universitas Palangka Raya (UPR) terkait rencana pengadaan traffic light yang akan dipasang di simpang UPR - Jalan Bukit Keminting. 

"lya, pihak UPR beberapa waktu lalu mengajukan pengadaan traffic light atau lampu lalu lintas kepada Dishub Kota Palangka Raya, untuk dipasang di simpang UPR Bukit Keminting, " ungkapnya, Rabu 6 Oktober 2021 dini hari.

Terkait pengadaan traffic light itu, lanjut Alman, maka pihaknya terlebih dahulu melakukan survei. Singkatnya, jelas dia, dari hasil survei, maka diperlukan normalisasi jalan atau pelebaran jalan menuju Fakultas Kedokteran dan mengarah ke kampus UPR. 

Alman mengungkapkan, saat ini Jalan Bukit Keminting masih dirasa sangat sempit. Sementara secara geomatrik simpang menuju Fakultas Kedokteran kurang lebar, selain itu adanya jembatan penghubung yang masih kurang lebar sehingga perlu pelebaran terlebih dahulu. Adapun dilihat secara volume lalu lintas di jalan utama Bukit keminting, setidaknya dilalui 750 kendaraan perjamnya. 

Berikut untuk derajat kejenuhan jalan tersebut, berada pada level C atau bisa dikatakan arus lalu lintas masih stabil. Tetapi kecepatan dan gerak kendaraan dibatasi oleh kondisi lalu lintas.

"Berdasarkan kesimpulan tersebut, maka kami mengambil keputusan akan menaruh warning light di daerah tersebut, yang akan kami anggarkan tahun depan, " tutup Alman.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments