P. Raya

Diskominfosantik Gelar Webinar Penulisan Berita Online

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi membuka secara resmi Webinar Penulisan Berita Online bagi Instansi Pemerintah. Kegiatan Webinar tersebut digelar secara hybrid, di Gedung Smart Province Diskominfosantik Pada Kamis 4 Agustus 2022.

Kegiatan wabiner yang di gelar Diskominfosantik Kalteng menghadirkan narasumber yakni Pranata Humas Ahli Redaktur Pelaksana Portal Berita InfoPublik Moh. Taofiq Rauf dan Redaktur MMC Kalteng Bayuningtyas Wulandari.

Pada kesempatan tersebut Kadis Kominfosantik provinsi Kalteng Agus Siswadi dalam sambutannya menyampaikan tidak dipungkiri  citra pemerintah dalam menyediakan informasi dianggap oleh banyak kalangan masih lamban.Hal tersebut salah satu faktornya adalah pengelolaan komunikasi pemerintah tidak termanejerial dengan baik. Bahkan masih banyak Instansi pemerintah yang mengandalkan jembatan informasi menggunakan pihak ketiga yang melibatkan berbagai platform media.

Agus Siswadi mengatakan website resmi Instansi menjadi kawah candradimuka sebuah pemerintahan.Pemanfaatan website resmi sebagai media online oleh instansi pemerintah akan memberikan dampak kemajuan yang besar. Bukan saja potensi daerah yang bisa dipublikasikan secara luas namun juga berbagai prestasi lainnya.

Selain itu Agus juga menambahkan, untuk puncak hasil kinerja jurnalisme online yang dipraktikkan selama ini mendapat pengakuan secara nasional dibuktikan dengan prestasi. Multi Media Centre dinobatkan sebagai Media Center dengan kategori penulisan berita terbaik peringkat empat nasional terkait kontribusi aktif dalam pemberitaan provinsi  pada portal berita infopublik.id tahun 2019 oleh Kominfo.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments