Kapuas

Ciptakan Kontruksi Fish Bone Legislator Kapuas Terima Penghargaan

KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Dokter Haji Rosihan Anwar menerima penghargaan dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sebagai pemenang terbaik satu inovasi pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna atau ttg tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022 pada rabu 17 agustus 2022.

Penyerahan piagam penghargaan pemenangan terbaik satu inovasi pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna atau ttg tingkat kabupaten kapuas tahun 2022 diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada anggota DPRD Kapuas Dokter Haji Rosihan Anwar usai upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Selain itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada sejumlah pemenang lomba desa dan pemenang lomba pos yantek.

Adapun inovasi tekhnologi tepat guna yang diciptakan anggota DPRD Kapuas Haji Rosihan Anwar adalah pemanfaatan kayu galam sebagai pengganti besi pada kontruksi bangunan. Inovasi itu pun disebut kontruksi fish bone atau kontruksi tulang ikan. Inovasi kontruksi fish bone telah diaplikasikan haji rosihan anwar pada bangunan berlantai satu hingga lantai empat miliknya.

Haji rosihan anwar pun menyatakan bersyukur inovasinya tersebut mendapatkan apresiasi dari pemerintah kabupaten kapuas dan berharap inovasi kontruksi fish bone dapat diterapkan untuk masyarakat perdesaan.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments