P. Raya

Diskominfosantik Prov. Kalteng ikut pawai FBIM

PALANGKA RAYA - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng ikut memeriahkan Pawai Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2022 dengan Tema "Kalteng Merdeka Sinyal 2024" bertempat di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa 17 Mei 2022 lalu.

Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi menyampaikan, “Tantangan Kalteng memang relatif besar karena luas wilayahnya 1,2 kali dari pulau Jawa dan sebaran penduduk tidak terpusat pada satu wilayah pengembangan. Hingga saat ini terdapat 400 titik blankspot di wilayah Kalteng,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 204,7 juta jiwa per Januari 2022 atau 73,7 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 277,7 juta jiwa.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, "Tahun 2024 Pemprov Kalteng menargetkan jangkauan layanan seluler yaitu broadband berbasis 4G. Dengan begitu kita berharap masyarakat semakin dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk mengakses seluas-luasnya informasi guna meningkatkan kesejahteraan demi mewujudkan Kalteng BerAkhlak Penuh dengan KeBERKAHan."

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments