P. Raya

Dislutkan Prov. Kalteng Terima Kunjungan KI Prov. Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah menerima kunjungan Komisi Informasi (KI) Prov. Kalteng. Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi awal untuk meningkatkan sinergi antara Komisioner KI Prov. Kalteng yang baru dilantik dalam masa tugas 2024-2027 dengan OPD Pemprov. Kalteng.

"Komisi Informasi Prov. Kalteng saat ini merupakan Komisioner baru dengan masa tugas tahun 2024 sampai dengan tahun 2027, dan kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali kami sebagai komisoner KI Prov. Kalteng ke Perangkat Daerah Pemprov Kalteng yang diawali dengan mengunjungi Dislutkan Prov. Kalteng sebelum ke Perangkat Daerah lainnya, karena Perangkat Daerah ini merupakan Badan Publik Peringkat 1 Kategori Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik di tahun yang lalu," ujar Ketua KI Agus Triantony.

Kepala Dislutkan Darliansjah menyampaikan komitmennya dalam keterbukaan informasi publik di instansi yang dipimpinnya. Menurutnya, komitmen, upaya, prakarsa, dan inovasi merupakan poin penting dalam menumbuhkembangkan keterbukaan informasi publik. Lebih lanjut, ia pun menjelaskan bahwa dalam pengelolaan layanan informasi di Dislutkan Prov. Kalteng terdapat sarana dan prasarana pada front office PPID dan juga back office PPID serta telah dilengkapi dengan adanya layanan aksesibilitas untuk disabilitas seperti akses jalan dan formulir dengan format huruf braille. Selain itu, dilengkapi juga dengan beberapa perlengkapan lapangan PPID seperti kamera, drone, microphone wireless, dan handphone android.

“Kami menyambut baik kunjungan Komisioner KI Prov. Kalteng ini untuk mensinergikan program dan kegiatan PPID di tempat kami, dan kami siap berkolaborasi dengan KI Prov. Kalteng dalam mengoptimalkan keterbukaan informasi publik,” tambah Darliansjah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komisioner KI Prov. Kalteng yaitu Wakil Ketua Linggarjati, Komisioner Bidang Kelembagaan Anita Fransiska, Komisioner Bidang Advokasi, Edukasi dan Sosialisasi Katriana, dan Komisioner Bidang Sengketa Ngismatul Choiryah. Di akhir pertemuan, para Komisoner KI Prov. Kalteng ini berkesempatan mengunjungi secara langsung fasilitas layanan informasi publik pada front office dan back office PPID Dislutkan Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments