P. Raya

Disbudpar Prov. Kalteng menerima kunjungan Studi Banding DPRD Provinsi Jawa Timur

PALANGKA RAYA - Disbudpar Prov. Kalteng menerima kunjungan Studi Banding DPRD Provinsi Jawa Timur, di Aula Disbudpar Kalteng. Kepala Bidang Kesenian, Tradisi dan Warisan Budaya Sussy Asty yang hadir mewakili Kepala Dinas menyampaikan terkait kesiapan untuk berkolaborasi dalam mengoptimalkan potensi pariwisata yang dimiliki Provinsi Kalimantan Tengah.

"Khususnya dalam pengembangan bidang kebudayaan dan pariwisata. Kolaborasi, inovasi dan promosi yang gencar melalui media sosial dan media pendukung lainnya, menjadi salah satu faktor penentu dalam keberhasilan pembangunan kebudayaan dan pengembangan pariwisata. Oleh karena itu, perlu bersinergi dan kerja sama dari berbagai pihak serta dukungan pihak legistatif sebagai Mitra Pemerintah," tutur Sussy.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang III Bidang Kesenian, Tradisi dan Warisan Budaya Disbudpar Prov. Kalteng Adi Riswandi menyampaikan potensi PAD pembangunan pariwisata di Kalimantan Tengah berpusat di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata Kalimantan Tengah merupakan fokus utama dalam perencanaan kita, dengan mengadopsi konsep ekowisata," ujar Adi Riswandi.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menghasilkan kerangka kerja yang kokoh dan solusi-solusi inovatif yang dapat diimplementasikan secara bersama-sama, memperkuat daya saing dan daya tarik pariwisata, khususnya di Kalimantan Tengah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments