Bartim

Ditjen Tanaman Pangan Kementan RI Hadiri Panen Padi Budidaya Tanaman Sehat di Barito Timur

BARITO TIMUR - Direktur Perlindungan Tanaman Direktorat Jenderal (Ditjen) Tanaman Pangan Kementan RI Takdir Mulyadi lakukan panen padi Budidaya Tanaman Sehat (BTS) variates inpari 30 di Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Minggu 27 Maret 2022.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalimantan Tengah Riza Rahmadi menyebut bahwa pelaksanaan panen padi tersebut dengan luasan panen 100 hektar sehamparan, Masih menurut Riza, bahwa panen padi dimaksud merupakan hasil dari Budidaya Tanaman Sehat (BTS).

“ BTS menggunakan konsep penggunaan pupuk dan pestisida nabati yang sangat ramah lingkungan, jadi yang kita dapatkan bukan hanya jumlah produksi, tetapi kualitas padi yang terpenuhi, aman dan sehat dikonsumsi” beber Riza.

Sementara dari hasil produksi Riza menyebut hasil ubinan padi BTS Bartim BPS 5.568 ton/ha.

 “ Program Budidaya Tanaman Sehat di atas 100 hektar lahan masyarakat ini merupakan program yang terus dikembangkan, agar kedepan dalam hal produksi padi, tiga aspek terpenuhi, yaitu produksi yang tinggi, aman dan sehat dari segi kesehatan, dan ramah lingkungan” ucap Riza.

Pelaksanaan panen juga dihadiri koordinator penyuluh pertanian Prov. Kalteng Ariani. Dari Pemerintah Kabupaten hadir Kepala Dinas Pertanian serta pihak terkait lainnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments