P. Raya

Dorong Implementasi UU TPKS, Srikandi Cipayung Plus Palangka Raya Gelar Panggung Aspirasi

PALANGKA RAYA - Hari Kartini yang selalu diperingati setiap tanggal 21 April, merupakan momentum yang penting untuk terus mendorong percepatan Implementasi undang-undang tindak pidana kekerasan seksual menjadi instrumen hukum yang kuat dan komprehensif.Hal itu disampaikan dalam panggung aspirasi yang diselenggarakan Cipayung Plus Palangka Raya, tepatnya didepan tugu soekarno pada kamis 21 April 2022.

Panggung aspirasi yang digelar Srikandi cipayung plus Palangka Raya, merupakan momentum bagi para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi, terutama yang berkaitan dengan keadilan dan kesetaraan gender serta menjadi momentum untuk terus mendorong percepatan Implementasi undang-undang tindak pidana kekerasan seksual (UU TPKS).

Ernae Agustyana jubir cipayung plus Palangka Raya mengatakan, yang medasari kegiatan hari ini yaitu terkait dengan undang-undang TPKS yang baru disahkan bebarapa waktu yang lalu agar dapat dilaksanakan sesui dengan tujuan dan cita-cita Bersama. Adanya undang-udang tersebut bertujuan untuk keberpihakan kepada korban-korban kekerasan seksual.

Selain itu Ernae juga mengajak masyarakat agar berani bersuara dan mengawal jika terjadi kekerasan seksual pada mereka maupun yang terjadi pada lingkungan sekitar.

Kegiatan panggung aspirasi yang diisi dengan orasi dan berbagai pertunjukan itupun diakhiri dengan membagikan bunga bagi para pengguna jalan yang melitas di sekitar depan tugu Soekarno Palangka Raya.

(Fardoari Reketno/Marselino Darma)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments