P. Raya

DPRD Dukung Organisasi Kepemudaan

PALANGKA RAYA - Sigit K Yuniarto membuka dialog dan audensi bersama Pimpinan cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota palngka raya bertemakan Muda Memimpin Indonesia Emas 2045, di ruang sidang paripurna DPRD kota palangka raya, kamis 6 maret 2021.

cara tersebut dibuka oleh ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yuniarto, ditandai pemukulan katambung. Acara tersebut dihadiri wakil ketua satu dan juga ketua KNPI Kota Wahid Yusuf, kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Ikhwanudin, ketua Persada I Made Sadiana, Ketua panitia KMHDI kota Suprianto, dan Plt ketua PC KMHDI kota Betto.

Didaulat sebagai pemateri Sigit K Yuniarto mengapresiasi terlaksananya musyawarah Sabha ke X KMHDI kota Palangka Raya dan memberikan apresiasi terhadap sistem pengkaderan KMHDI yang terstruktur. Ia sangat yakin mampu menciptakan generasi penerus yang cakap dalam berorganisasi dan mampu menjadi agen pembangunan bangsa. DPRD siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang positif,

Dalam materinya Sigit menyampaikan bahwa pemuda adalah salah satu elemen masyarakat yang mengambil peran besar sebagai generasi penerus bangsa yang cinta tanah air. Diakhir pemaparan Sigit mengatakan bahwa perjuangan bangsa saat Ini sangat dibutuhkan spirit kebangsaan dan cinta tanah air yang tinggi.

Materi yang di sampaikan Wahid Yusuf sebagai ketua KNPI kota Palangka Raya mengatakan bahwa pemuda harus cerdas, kreatif, inovatif, produktif, berkarakter kuat, damai dalam berinteraksi sosial dan berperadaban unggul. Wahid juga menyampaikan pengalaman hidupnya sampai menjadi seperti sekarang ini.

Sementara Plt Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya, menuturkan agenda ini rutin setiap 2 tahun untuk memusyawarahkan pergantian pengurus. Betto mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah kota dan DPRD serta berharap tujuan organisasi bisa tercapai dan menjadi memori masa muda serta menjadi pengalaman sebagai kader MHDI di masa yang akan datang.

 

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments