Kalteng

DPRD Kabupaten Murung Raya Mengesahkan Rancangan Perubahan APBD 2023: Langkah Penting untuk Pembangunan Daerah

PURUK CAHU– Jumat 22/09/2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya melakukan rapat paripurna untuk menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD perubahan tahun anggaran 2023.  Ketua DPRD Murung Raya, Doni, memimpin rapat tersebut bersama Wakil Ketua I, Likon, dan Wakil Ketua II, Rahmanto Muhidin.

Rapat paripurna keempat dalam sidang III tahun 2023 ini dihadiri oleh Bupati Perdie M Yoseph, Wakil Bupati Rejikinoor, Asisten Sekda, anggota Forkopimda, dan sejumlah undangan lainnya.

Dr. Doni SP, MSI, Ketua DPRD Mura, menyampaikan bahwa proses pembahasan Raperda APBD Perubahan 2023 telah dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Mura setelah penyampaian Raperda oleh Pemerintah daerah dalam rapat paripurna sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD dan pendapat dari Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tersebut.

"Pembahasan APBD tahun anggaran 2023 telah dilakukan baik di tingkat Badan Anggaran maupun di tingkat komisi-komisi bersama Pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya, yang mana proses ini dilaksanakan dengan baik sebagai wujud tugas dan fungsi DPRD dalam penanggaran," jelasnya.

Rapat paripurna kemudian dilanjutkan dengan pembacaan penyampaian Badan Anggaran DPRD Kabupaten Murung Raya terkait perubahan anggaran tahun 2023, yang diwakili oleh Ahmad Tafruji dari fraksi PAN.

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas persetujuan bersama terhadap Raperda APBD perubahan tahun 2023. Dia juga menyatakan bahwa APBD tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah pemekaran Kabupaten Murung Raya, terutama selama masa jabatannya yang kedua sebagai Bupati Murung Raya.

"Kami ingin menyampaikan beberapa hal, bahwa APBD 2023 ini adalah angka tertinggi sepanjang sejarah Kabupaten Murung Raya, terutama selama masa jabatan saya yang kedua sebagai Bupati," ungkap Perdie M. Yoseph di hadapan peserta rapat. Rancangan Perubahan APBD 2023 disetujui sebagai langkah penting dalam memajukan pembangunan daerah Kabupaten Murung Raya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments