Kalteng

DPRD Mura Minta Pemkab Antisipasi Terhadap Penghapusan Tekon

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin kembali mengingatkan rencana penghapusan tenaga honorer atau tenaga kontrak di semua instansi pemerintahan pada tahun 2023 harus mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan, termasuk mereka sebagai wakil rakyat. Dikhawatirkan tekon tersebut dikhawatirkan akan berdampak luas.

“Tentu akan berkaitan dengan pelayanan setiap instansi pemerintahan. Untuk itu kami menyarankan segera melakukan koordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya, Rabu (29/6/2022).

Keberadaan para tenaga honorer di instansi pemerintahan sangat membantu, terutama dalam pelayanan publik kepada masyarakat luas. Sehingga jika dilakukan penghapusan maka akan sangat berdampak pada sistem pelayanan terhadap masyarakat.

“Apalagi kita ketahui, sebagian besar kerjaan teknis kantor-kantor pemerintah, dikerjakan oleh para honorer atau tekon ini. Di DPRD saja banyak mempekerjakan honorer. Karena itu, jika honorer yang bekerja sebagai tenaga teknis ini dihapus, maka pemerintah daerah pun harus mempersiapkan antisipasinya sedini mungkin,” pesannya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments