Kalteng

DPRD Mura Minta Percepatan Proses Lelang

MURUNG RAYA – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya Heriyus M Yoseph, SE melihat masih minimnya progres realisasi lelang kegiatan tahun ini, Sabtu (18/6/2022).

“Kita harapkan segera ada progres, ini kan sudah akan masuk triwulan ke III. Jangan sampai di akhir tahun masih ada kegiatan yang baru mau dilelang,” imbuh Heriyus.

Sampai akhir bulan Mei lalu, ada 28 tender lelang dengan nilai pagu anggaran berkisar Rp 170,3 Miliar, untuk 8 paket pekerjaan fisik, 4 paket tender ulang, 12 paket persiapan lelang, dan 4 paket lagi dalam proses penandatangan kontrak.

Terutama bagi kegiatan yang menjadi program prioritas dan sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD.red) Kabupaten Murung Raya. Sehingga tidak menghambat target kegiatan yang di laksanakan pada tahun 2022 ini.

“Kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, capaian tahun ini cukup baik. Apalagi juga masih ada pandemi,” tutur Heriyus.

Berdasarkan pantauan, ada satu paket lelang yang statusnya tender gagal, yakni lelang Pembangunan Kantor KPU dengan nilai pagu Rp 4,9 Miliar.

Satu lagi paket dilakukan tender ulang dan telah masuk dalam status pengumuman kualifikasi, yaitu pembangunan IPA dan Jaringan Perpipaan SPAM Desa Muara Untu (DAK).

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments