P. Raya

DPRD Palangka Raya Mendorong Penyelesaian Pendataan Cagar Budaya dan Pengelolaan Museum

Palangka Raya - Adanya pengajuan permintaan kepada pemerintah kota melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga untuk segera menyelesaikan pendataan cagar budaya di kota tersebut. Hal tersebut disampaikan M Hasan Busyairi selaku Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya.

Selasa 09/05/2023, "Penyelesaian pendataan cagar budaya ini merupakan salah satu poin rekomendasi yang diajukan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD dalam rangka laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ)," ujarnya.

Busyairi juga mengingatkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya harus melakukan pembenahan dalam pengelolaan museum, setelah diselesaikannya pendataan cagar budaya.

Busyairi juga menggarisbawahi pentingnya pendataan cagar budaya sebagai langkah melindungi warisan budaya yang ada di Palangka Raya dengan berkelanjutan. Dia menegaskan bahwa pengelolaan cagar budaya adalah suatu kebutuhan penting untuk menjaga nilai-nilai sejarah yang ada di wilayah Kota Palangka Raya agar tetap terpelihara, tidak mengalami kerusakan, dan tidak hilang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments