P. Raya

Program Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk Masyarakat oleh Pemko, Di Apresiasi Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya

Palangka Raya - Dengan dibukanya Program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) oleh Pemerintah Kota Palangka Raya di Apresiasi Nenie Adriati Lambung, selaku Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya.

Menurutnya, keputusan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat, tetapi juga memberikan modal kepada mereka, baik untuk menjadi wirausahawan maupun untuk mendaftar ke perusahaan yang ada.

Hal tersebut ia ucapkan pada Senin, 08/05/2023, " Dibukanya kembali Pelatihan Berbasis Kompetensi ini dinilai sangat baik dan bermuatan positif, karena selain mendapatkan pengetahuan yang dapat digunakan dalam dunia kerja kedepannya, peserta juga menerima sertifikat kompetensi," ujarnya.

Ia juga menggarisbawahi bahwa program PBK yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya adalah salah satu program yang langsung menguntungkan masyarakat. Peserta dapat segera merasakan manfaatnya setelah mengikuti pelatihan. Oleh karena itu, dia menyerukan agar kualitas pengajaran terus ditingkatkan secara berkala dari waktu ke waktu alias update.

"Kita sudah memiliki sarana dan prasarana yang baik untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat. Sekarang yang paling penting adalah menjaga dan mengevaluasi kualitas para pengajar agar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang siap bekerja dengan handal dan tangguh," tandasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments