P. Raya

DPRD Palangka Raya Serahkan Laporan Hasil Reses Dapil

PALANGKA RAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya menggelar rapat paripurna ke III masa persidangan II tahun siding 2023,2024 sekaligus menyampaikan laporan hasil reses dari tiga daerah pemilihan (Dapil), di ruang sidang Paripurna DPRD Palangka Raya, pada Kamis (28/03/2024).

Salah satu tugas dari anggota dewan adalah melakukan reses daerah pemilihan masing masing untuk menyerap aspirasi langsung masyarakat, laporan hasil reses yang di peroleh selanjutnya disampaikan kepada Eksekutif (Pemerintah Kota Palangka Raya).

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yudianto, mengatakan bahwa rapat paripurna ini sebagai bentuk komitmen DPRD dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat, dimana laporan reses yang di sampaikan menjadi dasar dalam mengawal program program Pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Sigit berharap semua pihak bisa bersinergi untuk mewujudkan pembangunan yang terarah dan berkelanjutan. Diharapkan hasil reses dapat menjadi landasan membuat kebijakan serta anggaran yang lebih responsive terhadap masyarakat.

Sementara itu, PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu seusai menerima laporan hasil reses menyampaikan akan mempelajari dan mengakomodir dalam perencanaan  anggaran Pemerintah Kota Palangka Raya.

Adapun Hsil laporan reses tersebut meliputi beberapa bidang seperti infrastruktur, Pendidikan,  Kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

 

(Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments