P. Pisau

DPRD Pulpis Dorong Pembangunan Jaringan Listri Ke Sebangau Kuala

PULANG PISAU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Ahmad Rifa’i, Jumat (9/7/2021) mengungkapkan pihaknya terus mendorong agar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) bisa mempercepat realisasi pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Sebangau Kuala yang selalu muncul dalam pembaahasan Musrembang di tingkat Desa.

"Usulan jaringan listrik untuk daerah Sebangau Kuala ini setiap tahun kita sampaikan ke PLN. Kita harap ini bisa dipercepat," ungkap Rifa'i sapaan akrab Ketua DPRD Pulpis itu.

Dikatakan Ahmad Rifa’i, keinginan warga masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala untuk menikmati pasokan aliran listrik selama 24 jam seperti di kecamatan lain, masih ditunggu oleh masyarakat setempat.

Dengan terpenuhinya pasokan listrik selama 24 jam tentu memiliki dampak sangat positif bagi warga masyarakat juga mendorong pertumbuhan ekonomi di kecamatan setempat.

"Kalau Kecamatan itu terang 24 jam, maka roda ekonomi masyarakat juga akan berputar dengan cepat," ucap Kader terbaik Golkar Pulpis itu.

Menuruut Rifa’I, keinginan warga untuk mendapatkan pasokan aliran listrik selama 24 jam diharapkan bisa terwujud.

Berdasarkan hasil koordinasi Pihak PT PLN (Persero) pada tahun ini direncanakan membangun jaringan untuk memberikan pasokan listrik menjangkau desa-desa di Kecamatan Sebangau Kuala.

"Dalam setiap Musrembang, usulan permintaan terkait pembangunan jaringan listrik menuju kecamatan Sebangau Kuala selalu menjadi usulan prioritas. Pihak eksekutif dan legislative juga terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak PT PLN (Persero) agar apa yang menjadi usulan prioritas masyarakat itu bisa terwujud," tambah wakiil rakyat dari Daerah Pemilihan Pulpis II ( Kecamatan Maliku dan Pandih Batu)

Dari hasil koordinasi yang dilakukan DPRD maupun pihak terkait, kata Rifa’i, ternyata PT PLN juga menyambut dan merespon dengan baik.

Bahkan tahun ini sudah berencana membangun jaringan listrik menuju kecamatan setempat. Ia berharap dukungan dari masyarakat sehingga pelaksanaannya nanti bisa berjalan aman dan lancar tanpa kendala.

"Kita harap tahun ini jaringan listrik ke Sebangau Kuala sudah bisa," tutupnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments