Kalteng

Drainase Buruk Rumah Warga Terendam Banjir

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
BANJIR – Warga  Rimba Raya Jalan Imam Bonjol, Gg Danau kebanjiran akibat buruknya drainase, air tersbumbat tak bisa mengalir, Rabu (19/05/2021).

KUALA PEMBUANG - Hujan deras yang mengguyur daerah Kuala Pembuang beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah kebanjiran. Genangan air pun cukup dalam hingga mencapai lutut kaki orang dewasa, Rabu (19/05/2021).

Seperti terlihat di wilayah Rimba Raya Jalan Imam Bonjol, Gg Danau, genangan air hingga masuk ke dalam rumah. Hal ini menyebabkan warga sulit untuk melakukan aktiitas, kejadian ini sudah sering dialami oleh warga Gg. Danau di setiap musim penghujan karena buruknya saluran darinase wilayah tersebut.

Salah seorang warga, Settu mengatakan bahwa kejadian banjir seperti ini sudah sangat sering terjadi  dibeberapa tahun belakangan ini. 

“Apabila hujan turun maka akan terjadi banjir apa lagi kalau intensitas hujan sangat lebat pasti terjadi genangan air yang cukup dalam hingga beberapa hari,” terangnya.

Dia pun mengatakan bahwa kejadian ini disebabkan karena saluran pembuangan air di wilayah tersebut banyak yang tersumbat karena pendangkalan pada saluran tersebut.

Dia pun berharap kepada pemerintah agar bisa secepatnya membatu menangani masalah banjir di wilayahnya tersebut, karena sudah cukup lama mereka mengalami kejadian seperti itu terus-menerus. 

“Banyak barang-barang yang rusak hingga menimbulkan kerugian yang besar bagi warga sekitar,” tuturnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments