Business

Dukung Komunitas Pencinta UMKM

FOTO: GIYA/HUMA BETANG 

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

 

KUALA PEMBUANG - Dalam peningkatan sektor perekonomian kerakyatan ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendukung dengan keberadaan  Komunitas Pecinta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Seruyan.

Menurutnya dengan munculnya Komunitas pencita UMKM, akan menjadi hal yang sangat bagus, karena akan berdampak pada peningkatan perkembangan perekonomian yang berbasis pada pengusaha kecil, sehingga menjadi salah satu roda penggerak peningkatan perekonomian di kabupaten Seruya.

"Saya sangat mendukung dengan keberadaan Komunitas Pecinta UMKM Seruyan, dan beberapa waktu yang lalu sempat bertemu dan berbincang dengan orang-orang yang tergabung dalam komunitas tersebut," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Ketua DPRD seruyan berharap pada Komunitas Pecinta UMKM yang baru berdiri tersebut, agar bisa menjadi salah satu wadah yang bisa mempromosikan serta menjelaskan berbagai produk-produk unggulan UMKM yang tersebar di Kabupaten Seruyan. Baik kepada masyarakat yang ada di Seruyan atau kepada madarakat yang di luar Kabupaten Seruyan.

Dan dia berharap dengan adanya komunitas tersebut bisa membatu pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengembangan pada pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Seruyan, dan juga menjadi salah satu peluang terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar.

"Karena dampak dari pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang mengalami permasalahan ekonomi. Banyak sekali terjadi pembatasan-pembatasan kegiatan demi meredamnya penyebaran Covid-19 tersebut, jadi dengan adanya komunitas ini diharapkan akan menjadi salah satu roda penggerak untuk peningkatan pada pelaku UMKM Kabupaten Seruyan,  ke arah yang lebih baik lagi," pungkasnya.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments