Kalteng

Pers Benteng Terakhir dari Informasi

FOTO: GIYA/HUMA BETANG 

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

 

KUALA PEMBUANG - Dengan Zaman yang semakin maju dan kecepatan informasi yang sangat mudah di dapatkan oleh  masyarakat dari berbagai media sosial baik itu fakta, atau informasi yang tidak bisa di pertanggungjawabkan, diharapkan peran media atau insan pers,  mampu menjadi benteng terahir tempat penyebaran informasi kebenaran yang melawan berbagai berita hoaks.

"Peran Pers atau awak media sangat penting dan menjadi benteng terahir dalam penyampaian kebenaran suatu informasi," ujar Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Jumat (26/11/2021).

Sesuai dengan fungsinya peran pers sebagai penyebarluasan informasi, baik itu pembangunan, kebijakan-kebijakan yang di ambil oleh pemerintah serta informasi berupa edukasi kepada masyarakat, diharapkan mampu menjadi sumber yang bisa dipercaya dan menjadi tempat terakhir masyarakat mendapat informasi yang benar.

Eko menyebut, sebagi salah satu pilar bangsa, diharapkan peran Pers bisa menjadi salah satu kontrol dalam berbagai isu-isu yang berkembang, dan mampu memberikan  informasi fakta sesuai dengan kenyataannya berdasarkan data dan narasumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Dengan demikian informasi yang diberitakan menjadi salah satu rujukan terakhir bagi masyarakat untuk mencari kebenaran atas berita yang berkembang.

Dari itu, Eko berharap kepada insan media pers, agar semakin meningkatkan kemampuannya dalam menggali fakta, dan informasi.

Sebagai orang yang pernah bergelut di media cukup lama dia berharap agar media yang berada di Kabupaten Seruyan mampu menjadi penyampai berita yang handal.

“Di era digital ini, semua tersaji dengan cepat diharapkan bagi awak media atau insan pers, bisa cepat beradaptasi sehingga mampu melawan isu-isu yang beredar karena siapa lagi yang dapat kita percaya atas berita yang beredar selain awak media," pungkas Ketua DPRD Seruyan.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments