P. Raya

Pentas Seni Budaya Hut Ke 1 DPC KSBN Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Dewan Pengurus Cabang Komite Seni Budaya Nusantara Kota Palangka Raya peringati Hut ke I dengan menggelar pentas seni budaya di taman budaya kalteng jalan temanggung tilung XIII, kamis 25 November 2021 malam.

Dalam peringatan Hut ke I KSBN Kota Palangka Raya tersebut menampilkan sejumlah pentas seni seperti tari tarian adat dayak kalteng, busana adat dayak kalteng serta kuda lumping atau yang biasa disebut dengan jaran kepang yang merupakan tari tradisional jawa. Turut hadir dalam peringatan hut ke I KSBN kota Palangka Raya ketua KSBN Provinsi Kalimantan Tengah, Natalia, St.

Ketua DPC KSBN Kota Palangka Raya, Bhayu Rhama, Ph, D. Usai kegiatan dibincangi oleh sejumlah media mengatakan bahwa seni budaya adalah identitas yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Seni budaya bangsa juga harus mampu beradaptasi untuk selalu melakukan kreatifitas dan inovasi.

Dikatakan Bhayu Rhama bahwa kegiatan pada hari ini adalah puncak kegiatan setiap tahunnya yang dilaksanakan agar seni dan budaya khusunya yang ada di palangka raya bisa semakin maju.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments