P. Raya

Duwel Rawing Dorong Pemda Lirik Potensi Pertanian di Katingan

PALANGKA RAYA Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemda terutama Provinsi Kalteng untuk dapat melirik potensi pertanian di wilayah Kabupaten Katingan.

Sejumlah desa di Katingan memiliki potensi untuk dikembangkan sektor pertanian berskala besar seperti halnya di Desa Tewang, Kecamatan Mendawai.

"Kita melihat desa itu sangat potensial dijadikan sebagai lumbung pangan daerah, sebab potensinya sangat menjanjikan," ucapnya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Duwel mengungkapkan, mengenai itu juga menjadi diantara aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses ke daerah tersebut.

Masyarakat di desa itu mengharapkan adanya bantuan cetak sawah dari pemerintah seluas 650 hektare, dan dirinya merasa aspirasi ini patut untuk diperhitungkan, sebab desa tersebut memiliki potensi.

Duwel mengatakan, agar dapat mewujudkan Kalteng sebagai salah satu lumbung pangan nasional tentu pengembangan pertanian jangan hanya terpaku pada satu atau dua daerah saja, tapi juga secara merata.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments