P. Raya

Duwel Rawing Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kalteng

PALANGKA RAYA - Masih dalam momentum peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2023, Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong adanya peningkatan kualitas pendidikan di Kalteng.

Kualitas pendidikan perlu ditingkatkan agar kedepan dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Bumi Tambun Bungai yang benar-benar mampu bersaing baik pada tingkat nasional hingga internasional

"Ada sejumlah hal yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah untuk meningkatkan pendidikan di Kalteng ini diantaranya seperti sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung pendidikan maupun pemerataan tenaga guru," ucapnya, Senin, 15 Mei 2023.

Dia mengatakan tantangan pemerintah terhadap pendidikan ini harus mampu diselesaikan, sehingga kedepan pendidikan di Kalteng benar-benar bisa menjadi salah satu sektor utama untuk menciptakan SDM unggul diberbagai bidang.

Pihaknya berupaya maksimal mendorong pemerintah untuk dapat lebih memperhatikan sektor pendidikan di wilayah Kalteng secara merata, sebab selama ini pendidikan terutama di pedesaan masih banyak yang memerlukan perhatian.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments