P. Raya

Duwel Rawing Minta Pemerintah Perhatikan Anak Putus Sekolah di Kalteng

Palangka Raya - Legislator Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada pemerintah agar memperhatikan anak-anak yang putus sekolah di Kalteng supaya generasi penerus yang dimiliki Kalteng bisa terus mengenyam pendidikan.

"Pendidikan ini merupakan salah satu hak dasar masyarakat yang wajib diperhatikan. pemerintah supaya anak-anak yang tidak mampu melanjutkan pendidikan itu bisa kembali sekolah," kata dia, Kamis, 7 April 2022.

Dia menjelaskan, pendidikan merupakan salah satu unsur penting untuk membangun SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi, sehingga pembangunan di berbagai bidang kedepan bisa terus berjalan.

"Generasi penerus merupakan generasi yang akan meneruskan pembangunan kedepan. Namun demikian jangan hanya mengandalkan pemerintah pusat saja, tapi pemda, dan semua pihak harus bisa saling bersinergi," ujarnya.

Selain itu, membantu anak-anak yang kurang mampu namun berprestasi agar bisa menyelesaikan pendidikannya setinggi mungkin. Dengan catatan jika sudah menyelesaikan pendidikannya harus kembali ke daerah masing-masing untuk berkontribusi dalam pembangunan.

"SDM yang kita miliki di Kalteng ini terutama lokal jangan sampai tertinggal dengan provinsi lain dari segi Pendidikan. Ini yang perlu menjadi fokus kita untuk Bersama-sama memberikan perhatian," tutupnya.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments