P. Raya

Desentralisasi Pencetakan Pelat Kendaraan Bermotor Perlu Dilakukan

Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan dalam upaya meningkatkan PAD dari sektor perpajakan seperti kendaraan bermotor, khususnya pencetakan nomor pelat perlu desentralisasi ke beberapa kabupaten dan kota di Kalteng.

“Perlunya desentralisasi itu untuk meningkatkan atau mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor. Sebab, selama ini yang dialami masyarakat terutama di daerah pencetakan nomor plat kendaraan bermotor ini terlalu lama," ucapnya, Rabu, 6 April 2022.

"Dengan lamanya waktu pencetakan plat kendaraan, tentu sangat merugikan bagi masyarakat terutama mereka yang berada di wilayah pelosok atau terpencil, sebab harus mengeluarkan biaya lagi untuk mengambil nomor plat kendaraan bermotornya," imbuh Freddy.

Melalui desentralisasi itu diharapkan tidak hanya mempermudah atau mempercepat pencetakan nomor plat kendaraan bermotor masyarakat, tapi juga dapat merealisasikan target PAD yang telah ditentukan dalam APBD tahun anggaran 2022.

"Kami berharap ini bisa menjadi perhatian dan ditindaklanjuti oleh pihak terkait, terutama Kepolisian, Pemprov Kalteng melalui Dispenda, dan Jasa Raharja dalam upaya mendukung Samsat se-Kalteng," pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments