P. Raya

Wiyatno : Pelayanan Samsat Perlu Dimaksimalkan

Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno meminta pelayanan Samsat yang ada di wilayah Kalteng dimaksimalkan untuk meningkatkan PAD melalui sektor pajak kendaraan bermotor. Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 telah ditentukan target pendapatan melalui sektor pajak dan untuk mengejar target itu perlu optimalisasi kebijakan serta sinergitas dari pihak terkait baik Kepolisian, Dispenda Kalteng, dan juga Jasa Raharja.

"Kami berharap adanya sinergitas dan optimalisasi kebijakan supaya pelayanan di Samsat bisa lebih baik, sehingga masyarakat taat dan tepat waktu membayar pajak kendaraan bermotornya," ujarnya, Rabu, 6 April 2022.

Ia menuturkan, pada saat pihaknya melakukan kunjungan kerja ke luar daerah khususnya mengunjungi kantor Samsat mereka mendapati pelayanan cepat yang diberikan kepada masyarakat serta fasilitas yang dimiliki juga sangat bagus, dan hal itulah yang diharapkan bisa diimplementasikan di Kalteng.

Wiyatno pun mendorong jika ada terobosan yang dilakukan dalam memudahkan pembayaran pajak, yakni melalui Aplikasi Samsat Online Nasional (Samolnas), sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat untuk membayar kendaraan bermotornya.

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments