P. Pisau

DWP DP3AP2KB Pulpis Bagi Sembako

PULANG PISAU - BERBAGI 2022 adalah slogan atau jargon yang diangkat dalam kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, di Kelurahan Pulang Pisau, Bereng, Desa Anjir dan Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau (Pulpis) bekerjasama dengan Forum Anak Daerah (FAD) dan Generasi Berencana (GenRe) Pulpis.

Kegiatan pembagian sembako ini menyasar 17 orang yang terdiri ibu-ibu lansia, 14 warga tidak mampu dan 3 orang anak Yatim Piatu.

Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas pengukuhan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang pada Desember tahun 2021.

Tahun 2022 ini PPPA berharap memberikan kontribusi mendukung terwujudnya desa ramah perempuan dan peduli anak (RPPA), mengingat saat ini kekerasan terhadap perempuan dan anak makin meningkat seiring dengan tekanan ekonomi yang makin sulit.

Susani berharap kegiatan ini akan rutin dilakukan utnuk ikut sedikit meringankan beban masyarakat yang terhimpit ekonomi.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments