P. Raya

Edy Pratowo Tutup Forum Ketenagalistrikan 2023

PALANGKA RAYA – Guna mewujudkan Kalteng Bercahaya dan Makin BERKAH, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng menghadiri Forum Ketenagalistrikan Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Prov. Kalteng.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Prov. Kalteng Nuryakin, atas nama Pemerintah Prov. Kalteng mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada PT. PLN (Persero) Kalselteng yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kalimantan Tengah, khususnya di bidang infrastruktur ketenagalistrikan.

“Pembangunan Pembangkit Listrik dan Jaringannya saat ini sudah cukup menggembirakan, yang dibuktikan dengan kondisi kelistrikan Kalimantan Tengah telah interkoneksi dengan Sistem Kalsel-Kalteng-Kaltim, dengan daya mampu pasok sebesar 1.846 MW (Mega Watt), Beban Puncak tercatat 1.391 MW, sehingga memiliki surplus daya mampu 455 MW” ucapnya.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa rasio Desa Berlistrik PLN di Kalimantan Tengah sampai dengan Maret 2023 sebesar 71,87% (442 Desa Belum Berlistrik PLN dari 1.571 Desa).

Senada dengan itu Wagub Kalteng Edy Pratowo dalam arahannya menyampaikan kepada Bupati dan seluruh pemerintah daerah yang hadir untuk bisa mendukung, dengan memberikan kemudahan-kemudahan.

Sementara itu Kadis ESDM Vent Christway saat membacakan laporan mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempercepat pembangunan kelistrikan, dalam rangka meningkatkan rasio elektrifikasi dan rasio desa berlistrik serta menunjang pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di Kalimantan Tengah.

Peserta pada Forum Ketenagalistrikan Tahun 2023 ini terdiri dari Bupati/Wali Kota se-Kalteng, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, Sekda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng, General Manager PT Icon+ Regional Kalimantan, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal terkait di lingkungan Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments